23/05/2016

Cara Mendapatkan Traffic yang Stabil dengan Menggunakan Google+

Seperti yang telah saya sebutkan di dalam pos Cara Meningkatkan Traffic ke Blog

Meningkatkan traffic blog itu sulit. Perlu perjuangan dan perlu pengorbanan.

Namun tenang...

Saya akan membagikan kepada Anda tentang cara memanfaatkan Google+ dengan baik untuk blog Anda agar bisa meningkatkan traffic.

Google+ atau Google Plus adalah salah satu media sosial yang dibuat dan dioperasikan oleh Google Inc pada tahun 2011.

Pada media massa The New York Times telah dinyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi Facebook.

Lalu apa istimewanya memakai Google+?

Karena Google+ adalah salah satu layanan Google maka secara otomatis Google+ bersahabat dengan Google search...

...besar kemungkinan dalam beberapa hari pos Anda akan berada di halaman 1 Google search, karena pos tersebut Anda bagikan melalui Google+.

Semua orang pasti dalam mencari di internet kan ingin cepat.

Nah kalau ingin cepat, otomatis mereka membuka konten yang nongkrong di halaman 1 kan?

Tapi karena ke halaman 1 itu butuh perjuangan maka Anda harus mencoba Google+ ini, supaya orang di dalam lingkaran Anda melihat konten Anda itu di halaman 1.

Lantas, bagaimana cara setting Google+ lewat dasbor blog?

Inilah caranya....

Tujulah halaman dasbor blog Anda -> Setelan -> Pos, komentar, dan berbagi.

(Kalau saya mengatur seperti ini)

mengatur komentar google plus
Nah ini nih buktinya....
traffic stabil dengan google plus
Yang diliat teman di circle Google+

Kesimpulan

Oke, begitulah cara mendapatkan traffic dengan memanfaatkan jejaring sosial Google+

Pakailah Google+ dengan wajar untuk menumbuhkan traffic blog Anda.

Karena ini milik Google, maka Google+ sangat cepat untuk mendeteksi adanya spam.

Sebaiknya Anda menggunakan Google+ ini secara berkala dan tidak terburu-buru.

Jika Anda mendapatkan kesulitan selama mengatur settingan tersebut Anda bisa bertanya kepada saya melalui kolom komentar.

Dengan senang hati saya akan menanggapinya. :)

Terima kasih.

10 komentar

Kalau terkena spam apa yang harus dilakukan gan.?

oke ty gan infonya mantap

trima kasih infonya gan cocok buat ane yg blogger newbie

bener nih gan, yang paling penting jangan lupa share ke google plus

gk sia sia ane ngelakuin ini ternyata bisa ningkatin trafic blog

Spam bagaimana ya mas? Coba jelaskan lebih lengkapnya mas.

Iya mas sama-sama.
Jangan buru-buru mikirin uang mas, pikirkan dulu soal visitor dan traffic.:)

Iya mas.
Dengan Google+ bisa ningkatin traffic yang cukuplah untuk menopang perkembangan blog.

Dengan catatan, pengikut mas juga banyak.

Iya mas bener.
Jangan lupa share ke Google+, karena mbok menawa ada pembaca setia mas yang tau blog mas dari google+ jadi nggak ketinggalan info dari blognya mas.

Ayo komentar.... :) Bagikan pengalaman Anda!
EmoticonEmoticon